Jumat, 23 November 2012

tugas proyek


RUBRIK PENILAIAN PROYEK

I.              Mata Pelajaran
Fisika

II.            Standar Kompetensi
Menerapkan konsep dan prinsip kalor, konservasi energi, dan sumber energi dengan berbagai perubahannya dalam mesin kalor

III.            Kompetensi Dasar/Indikator

5.2 Mendeskripsikan cara perpindahan kalor
·          (kognitif proses )Membedakan peristiwa perpindahan kalor cara konduksi,konveksi dan radiasi
       Menentukan faktorfaktor yang berpengaruh pada peristiwa perpindahan kalor melalui konduksi, konveksi, dan radiasi
       ( produk)Memberikan contoh melalui percobaan peristiwa konduksi, konveksi, dan radiasi dalam kehidupan sehari-hari, serta penerapannya dalam bentuk teknologi sederhana
       (spikomotor)Mendemonstrasikan cara untuk mengurangi/mencegah perpindahan kalor melalui konduksi,konveksi, dan radiasi
       (afektif)Menunjukkan keaktifan dalam belajar

IV.           Alokasi Waktu (2 x pertemuan)

V.             Tujuan Pembelajaran
Siswa dapat memahami konsep kalor dan menerapkannya untuk menyelesaikan masalah yang berhubungan dengan konsep kalor dalam kehidupan sehari-hari.

VI.           Materi Pembelajaran
·       Perpindahan kalor (konduksi, konveksi, radiasi)


VII.         Guru  Mata Pelajaran
DEDI MARDIANTO



No
Aspek yang dinilai
Skor
4
3
2
1
1
Kognitif: Membedakan peristiwa perpindahan kalor cara konduksi,konveksi dan radiasi
Mampu Membedakan peristiwa perpindahan kalor cara konduksi,konveksi dan radiasi dengan baik dan benar
Mampu Membedakan peristiwa perpindahan kalor cara konduksi,konveksi dan radiasi
Kurang mampu Membedakan peristiwa perpindahan kalor cara konduksi,konveksi dan radiasi
Tidak mampu Membedakan peristiwa perpindahan kalor cara konduksi,konveksi dan radiasi
Psikomotorik: Mendemonstrasikan cara untuk mengurangi/mencegah perpindahan kalor melalui konduksi,konveksi, dan radiasi
Mampu Mendemonstrasikan cara untuk mengurangi/mencegah perpindahan kalor melalui konduksi,konveksi, dan radiasi dengan baik dan benar
Mampu Mendemonstrasikan cara untuk mengurangi/mencegah perpindahan kalor melalui konduksi,konveksi, dan radiasi
Kurang mampu Mendemonstrasikan cara untuk mengurangi/mencegah perpindahan kalor melalui konduksi,konveksi, dan radiasi
Tidak mampu Mendemonstrasikan cara untuk mengurangi/mencegah perpindahan kalor melalui konduksi,konveksi, dan radiasi
Afektif : Motivasi dan kerapian
Melakukan dengan sangat semangat dan rapi
Melakukan dengan semangat dan rapi
Melakukan dengan semangat namun kurang rapi
Melakukan kurang semangat dan kurang rapi
2
Kegiatan





Memberikan contoh melalui percobaan peristiwa konduksi, konveksi, dan radiasi dalam kehidupan sehari-hari, serta penerapannya dalam bentuk teknologi sederhana
Dapat dengan sempurna Memberikan contoh melalui percobaan peristiwa konduksi, konveksi, dan radiasi dalam kehidupan sehari-hari, serta penerapannya dalam bentuk teknologi sederhana
Dapat Memberikan contoh melalui percobaan peristiwa konduksi, konveksi, dan radiasi dalam kehidupan sehari-hari, serta penerapannya dalam bentuk teknologi sederhana
Kurang dapat Memberikan contoh melalui percobaan peristiwa konduksi, konveksi, dan radiasi dalam kehidupan sehari-hari, serta penerapannya dalam bentuk teknologi sederhana
Tidak dapat Memberikan contoh melalui percobaan peristiwa konduksi, konveksi, dan radiasi dalam kehidupan sehari-hari, serta penerapannya dalam bentuk teknologi sederhana,
3.
Laporan Kegiatan
Siswa mampu membuat laporan yang sistematis, bahasa yang mudah dipahami, penjelasannya lengkap dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam proyek
Siswa mampu membuat laporan yang sistematis, bahasa yang mudah dipahami, namunpenjelasannya kuranglengkap dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam proyek
Kurangmampu membuat laporan yang sistematis, bahasa yang mudah dipahami, penjelasannya lengkap dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam proyek
Tidakmampu membuat laporan yang sistematis, bahasa yang mudah dipahami, penjelasannya lengkap dan sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai dalam proyek









RUBRIK PENILAIAN PROYEK
TUGAS
Disusun untuk Memenuhi
Tugas Mata Kuliah
Penilaian Otentik

Oleh   :
DEDI MARDIANTO:A2f011051




MAGISTER PENDIDIKAN ILMU PENGETAHUAN ALAM
PROGRAM PASCA SARJANA
UNIVERSITAS JAMBI
2012



Tidak ada komentar:

Posting Komentar